January 21, 2020
Destinasi Wisata Zaman Kolonial Fort Marlborough di Bengkulu

Destinasi Wisata Zaman Kolonial Fort Marlborough di Bengkulu

Indonesia memiliki banyak peninggalan sejarah dari zaman kolonial benteng. Jika hadir dalam Vredeburg Yogyakarta dan Makassar Fort Rotterdam, dia tidak hanya lemah Bengkulu Benteng Marlborough.

Seperti namanya, Fort Malborough sebuah benteng Inggris yang terletak di Bengkulu. Bangunan tua, dibangun pada 1714-1719 adalah sisa kisah kepemimpinan Gubernur Joseph Callet.

Nama asli bangunan ini adalah Fort Marlborough. Tetapi orang-orang memberikan benteng Penyu bukan judul untuk bangunan ini. Karena, ada bagian dari benteng ini yang terlihat seperti kura-kura, dengan pintu depan, dikelilingi oleh parit, tetapi mereka dapat dilalui oleh sebuah jembatan.

Destinasi Wisata Zaman Kolonial Fort Marlborough di Bengkulu
Destinasi Wisata Zaman Kolonial Fort Marlborough di Bengkulu

Jika Anda mengunjungi wilayah Kastil dari 44 ribu meter persegi, itu berarti bahwa Anda telah melihat sebuah bangunan bersejarah yang juga diduduki oleh Belanda dan Jepang. Bahkan setelah kemerdekaan, Fort Marlborough dikonversi markas Kepolisian Nasional Indonesia (Polri) dan tentara.

Jika Anda Kulik bgian di, siap untuk terkejut dengan tahanan ruang kokohnya, gudang senjata, pistol, perlindungan ruang, gudang senjata. Bahkan, benteng adalah sebuah terowongan 6 meter panjang dengan lebar 2 meter yang berfungsi sebagai pintu masuk dan terlindung dari serangan musuh.

Meskipun tidak aktif, Fort Marlborough sekarang menjadi tujuan wisata utama di Kota Bengkulu. Terutama bagi mereka yang suka mengambil foto dengan latar belakang gedung-gedung tua yang indah.

Membuat game di sini, Anda hanya mendorong Segara Teluk selama 1,5 jam. Jika Anda naik angkutan umum, mengambil bus jurusan alun-alun kota Bengkulu. Anda bisa turun langsung di depan istana, karena bangunan ini terletak di pusat kota, seperti Ahmad Yani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *