3 Destinasi Wisata di Berastagi, Sumatera Utara

3 Destinasi Wisata di Berastagi, Sumatera Utara

Terletak di kabupaten Karo, Berastagi merupakan kota terbesar kedua di dataran tinggi Karo. Diapit oleh dua gunung aktif, Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung Berastagi kecantikan sering disandingkan dengan Dieng di Jawa Tengah atau Kalibiru di Yogyakarta. Selain itu kota ini memiliki tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan. Berikut di bawah ini adalah ulasannya:

1. Danau Toba

Meskipun terletak cukup jauh, sekitar 2 jam, Berastagi sehingga salah satu kota yang paling dekat dengan Danau Toba. Menjadi ikon wisata di Provinsi Sumatera Utara, Danau Toba adalah sebuah danau-tekto vulkanik yang memiliki pesona alam yang indah. Hamparan perbukitan hijau dan air jernih dari danau membuat tempat ini masih menjadi andalan tujuan wisata turis. Nah, bagi Anda yang belum pernah ke Danau Toba, Anda diminta untuk benar-benar membuat agenda liburan di sana, ditambah beberapa tempat menarik di sekitarnya. Tidak hanya pemandangan alam dimanjain sama, Anda juga bisa menjadi kuliner dan tahu lebih banyak tentang budaya yang ada di sana.

3 Destinasi Wisata di Berastagi, Sumatera Utara
3 Destinasi Wisata di Berastagi, Sumatera Utara

2. Pasar Buah Berastagi

Karena di daerah pegunungan, sehingga Berastagi surga buah segar. Nah, Berastagi Buah Pasar bisa menjadi tempat yang tepat untuk berburu buah. Di sini, Anda dapat menemukan berbagai vendor buah menjual berbagai tanaman di tanah Karo ini. Mulai dari jeruk, strawberry, markisa, alpukat, sampai sayuran seperti lobak, wortel, kubis, dan lain-lain. Kualitas adalah pasti yang terbaik karena diambil langsung dari perkebunan.

3. Gunung Sibayak

Bagi Anda yang suka hiking atau hanya ingin berburu udara dingin, Sibayak bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan ketinggia mencapai 2.094 meter di atas permukaan laut, Gunung Sibayak menawarkan pendakian gratis cukup mudah bagi pemula, Anda tahu. Hanya dengan waktu 2,5 jam melalui desa Jurang Uda, Anda dapat mencapai puncak untuk menikmati keindahan alam. Semakin menarik jika Anda mendaki di pagi hari untuk memiliki saat matahari terbit.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *